Rabu, 17 Agustus 2011

Pengantin Tewas diterkam Hiu di Italia


PRASLIN - Bulan madu pasangan pengantin baru ini berakhir dengan tragis. Seekor ikan hiu dikabarkan menerkam pengantin pria hingga tewas saat sedang berenang di Seychelles.

Korban yang diketahui bernama Ian Redmond ini, diterkam oleh ikan hiu saat berenang di Pantai Anse Lazio, Pulau Praslin. Ikan hiu yang berukuran dua meter ini menyerang pria berusia 30 tahun itu pada Selasa sore waktu setempat.

Sementara suaminya diterkam oleh ikan hiu, Gemma Houghton yang baru saja menikah dengan Redmond diketahui sedang berjemur di pinggiran pantai.

Seorang saksi melihat sebagian besar dari kaki Redmond sudah tidak berdaging. Bahkan tulang kakinya tampak jelas terlihat. Di saat bersamaan tampak wajah dari korban sudah pucat usai diserang. Demikian diberitakan Independent, Rabu (17/8/2011).

Melihat suami yang baru dinikahi tergeletak tak berdaya, Houghton tampak histeris.
Serangan yang terjadi di Pantai Praslin ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya wisatawan asal Prancis juga tewas akibat diserang ikan hiu pada 1 Agustus lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Seychelles Alain St Ange mengatakan, ikan hiu diperkirakan bukan berasal dari perairan sekitar pulau. Dirinya memastikan, satu-satunya spesies ikan hiu yang ada di Pulai Praslin adalah ikan hiu paus yang hanya memakan plankton dan tanaman mikroskopik lain.

Terkait insiden ini Menteri Dalam Negeri Seychelles Joel Morgan memerintahkan penutupan dari pantai tersebut. Pemerintah setempat juga melarang para wisatawan untuk berenang di dekat lokasi kejadian ini.
(faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar