Rabu, 16 November 2011

Gawat....Daging babi dipasangi label halal di Afrika Selatan


Entah ini suatu kesengajaan..atau imbas persaingan bisnis yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan persaingan...yang jelas label halal di daging babi ini sangat merugikan umatIslam di Afrika Selatan. Lebih lanjut silahkan simak artikel detiknews berikut ini:

Cape Town merupakan kota tempat tinggal umat Islam pertama di Afrika Selatan.

Warga Islam Afrika Selatan marah karena pengimpor daging utama di negara itu memasang label halal untuk daging babi.

Pimpinan perusahaan Orion Cold Storage di Cape Town mengatakan dia sampai menerima ancaman pembunuhan sejak tuduhan itu muncul dan beberapa mobil perusahaan dirusak.

Namun Patrick Gaertner menegaskan kalau mereka hanya menjadi korban dari persaingan bisnis, seperti dilaporkan wartawan BBC di Cape Town, Mohammed Allie.

Dia juga mengaku sejumlah daging babi memang dipasangi label halal namun menuduh saingan bisnis membayar karyawannya untuk mengganti produk daging dan label sebelum dimasukkan ke dalam truk dengan tujuan provinsi Gauteng.

Bagaimanapun perintah pengadilan keluar, yang melarang Orion menggunakan label halal lagi.

Orion juga dituduh memasang label halal untuk daging kanguru asal Australia dan daging kerbau dari India, walaupun kedua daging impor itu belum mendapat pengesahan dari Dewan Syariah Islam Afrika Selatan, yang mengeluarkan sertifikat halal.

Munculnya kasus ini, menurut Orion, sangat memukul perusahaan dan diperlukan waktu bertahun-tahun untuk memulihkan kembali reputasinya.

Cape Town merupakan kota yang menjadi tempat tinggal umat Islam pertama di Afrika Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar