Senin, 14 November 2011

Inilah Blog Yang Menulis Tentang Kebobrokan Moral di Telkomsel


Blog misterius yang mengungkap kebobrokan moral para pejabat telkom sedang ngetren saat ini. Entah karena isinya yang begitu terus terang ataukah karena sensasi belaka. Sebab setelah di cek ternyata yang bersangkutan tidak mengakui bahwa blog tersebut adalah tulisannya. Namun begitu, bisa saja apa yang ditulis dalam blog itu sesuatu yang benar. Lebih lanjut mengenai berita blog tersebut, simak artikel berikut yang saya kutip dari okezone.com

Moral Pejabat Telkomsel: dari Perselingkuhan Hingga Krisis SDM

Blog yang beralamat di hherfini.blogspot tidak hanya mengumbar kasus proyek Telkomsel yang sarat korupsi dan kolusi, namun juga moral di lingkungan kalangan karyawan dan pejabat operator dengan 100 juta pelanggan tersebut.

"Seorang pejabat Telkom yang ditempatkan di Telkomsel sebagai Pejabat Tertinggi di salah satu subdirektorat melakukan perbuatan asusila, dengan berbuat affair dengan bawahannya dengan iming-iming posisi atau jabatan," umbar blog tersebut, yang okezone kutip, Selasa (15/11/2011).

Beruntung kasus ini langsung diredam oleh pihak Telkomsel, karena menurut blog itu, kekisruhan ini mengakibatkan yang bersangkutan diberhentikan dengan tidak hormat dari Telkomsel dan di kembalikan ke Telkom.

"Memang inilah prilaku mayoritas Pejabat Telkomsel yang berasal dari Telkom. Ketika mereka ditempatkan di Telkomsel, dengan kekuasaan penuh, ternyata tidak tahan godaan," tambahnya.

Telkomsel juga diklaim mengalami krisis Sumber Daya Manusia (SDM), yang berujung pada krisis Telkomsel secara keseluruhan.

Blog itu mencontohkan, posisi Direktur Keuangan Telkomsel (Tri Wahyuningsih.red), seharusnya sudah di resuffle, karena posisi sudah seharusnya berhenti di tahun kemarin. Tapi karena adanya lobi- lobi politik ke kementrian BUMN, menyebabkan RUPSLB Telkomsel selalu tertunda tunda.

"Ibu Tri sendiri sering curhat ke saya, kalo beliau sudah capek dan ingin segera melepaskan posisinya kepada penerusnya," tambah blog itu.

"Berbagai permasalahan timbul terutama di pengelolaan SDM. Sempitnya ruang gerak karier karyawan menyebabkan gejolak yang cukup panjang dan melelahkan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Eksodus karyawan Telkom dan Pensiunan Telkom tetap eksis di Telkomsel," tambahnya.

Blog ini sendiri mengatasnamakan Herfini Haryono yang merupakan Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Telkomsel, namun saat dikonfirmasi okezone Herfini langsung membantah keras.

"Saya tidak pernah punya blog. Blog tersebut adalah pemalsuan, mohon bantu diklarifikasi ke publik. Kami sudah memproses penutupannya," tegas Herfini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar