Selasa, 20 Desember 2011

Playstation Vita laris Manis dalam 2 hari pertama launching


Bagi anda penggemar playstation. Kali ini diluncurkan playstation vita yang sangat digemari pasar jepang. Lebih lanjut simak artikel detik.com berikut:

Tokyo, Jepang - Baru dua hari dipasarkan di Jepang, PlayStation Vita laris lebih dari 300 ribu unit. Antusiasme gamer negeri sakura ini bisa menjadi gambaran bagaimana animo gamer di luar Jepang ketika perangkat game genggam ini menyambangi negara mereka.

Sony mencatat, tepatnya 321.400 unit PlayStation Vita berhasil mereka jual. Jika mau dibandingkan dengan pesaingnya Nintendo, angka ini memang kalah sedikit. Rivalnya mampu menjual 371 ribu unit 3DS dalam dua hari pertama pemasarannya di Jepang.

Namun sepekan kemudian setelah pemasaran perdananya, penjualan 3DS perlahan menurun. Hal ini memaksa Nintendo memangkas harga 3DS dan menurunkan target keuntungan penjualan di tahun ini.

Sony tampaknya belajar dari pengalaman pahit Nintendo. Tak ingin mengalami nasib serupa, Sony telah mengantisipasinya dengan menawarkan 24 game untuk PlayStation Vita pada peluncurannya.

Namun seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (21/12/2011), jajaran eksekutif Sony mengakui bahwa tantangan sebenarnya adalah menjaga penjualan agar tetap stabil hingga tahun depan.

Diberitakan Reuters, antrean penggemar perangkat game Sony mengular saat pemasaran perdana PlayStation Vita Santu pekan lalu di Jepang. Konsol ini segera menyambangi Amerika Serikat dan Eropa Februari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar