Minggu, 25 Maret 2012

Berita Heboh ...Balita Asal Malang Mengeluarkan Air Liur Batu Kaca

Kali ini benar-benar unik dan menarik. Seorang balita dari Malang mengeluarkan air liur yang mengandung kaca. Ternyata setelah di tes di laboratorium....memang air liur tersebut mengandung zat kaca. Lebih lanjut simak artikel berikut yang saya kutip dari okezone.com

Hasil Uji Medis Air Liur Rafael Batu Kaca

MALANG- Hasil uji medis air liur Rafael (1), balita yang air liurnya bisa berubah menjadi batu kristal ternyata murni mengandung kaca dan bukan berasal dari organ manusia.

Menurut dokter spesialis anak yang melakukan uji medis air liur Rafael, Haryudi AjiCahyono, uji medis yang dilakukan melalui beberapa macam pengujian.

Menurutnya, dari semua hasil pengujian disimpulkan itu murni kaca. "Hasil akhir itu batu kaca, bukan berasal dari organ manusia," kata Haryudi saat dihubungi, Minggu (25/03/2012).

Haryudi menjelaskan, pengujian pertama dilakukan di Patologi Klinik RSU Dr Saiful Anwar Malang yang hasilnya menunjukkan bahwa batu tersebut tidak ada kadar kalsiumnya.

Setelah itu dilakukan pengujian melalui mikroskop yang analisanya batu tersebut banyak gelembung-gelembung kacanya.

Selain dua pengujian di atas, Haryudi juga menguji batu tersebut dengan dibakar melalui lilin dan hasilnya tidak bisa meleleh. Selanjutnya ditanyakan kepada ahli permata dan hasilnya batu tersebut merupakan batu kaca.

"Kami juga memberikan asam sulfat pekat tapi batu itu tidak larut," lanjut Haryudi menjelaskan.

Meski demikian, Haryudi mengatakan, bahwa fenomena batu liur itu memang ada tapi bisa dibuktikan secara medis. Mengenai batu air liur Rafael ini, kata Haryudi, hasilnya batu kaca.

"Saya tidak bisa menyatakan itu palsu," kata Haryudi menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rafael (1), anak pasangan Hariadi dan Leni Marlinda, warga Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang menjalani pemeriksaan medis di RSSA Malang untuk mengetahui kandungan air liur Rafael yang bisa berubah menjadi butiran kristal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar