Rabu, 09 Mei 2012

Benarkah Pesawat Sukhoi Superjet dibajak...?

Kabar hilangnya pesawat sukhoi dalam ujicoba penerbangan di sekitar gunung salak...memang belum menemukan kejelasan. Karena sampai sekarang belum ditemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Namun beredar kabar bahwa pesawat sukhoi tersebut dibajak....? Simak artikel berikut yang saya kutip dari okezone.com

MOSKOW - Insiden jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 masih mengundang tanya. Pesawat berkapasistan 98 penumpang itu jatuh di sekitar Gunung Salak, Jawa Barat. Kantor berita Rusia RIA Novosti mengumbar kabar bahwa pesawat itu dibajak.

Menurut laporan kantor berita Rusia RIA Novosti Kamis (10/5/2012), pesawat itu jatuh karena dibajak atau menabrak gunung karena jarak pandang yang tidak cukup. Laporan RI Novosti ini didasarkan dari perkiraan pihak berwenang Indonesia yang tidak disebutkan namanya.

Sementara United Aircraft Corporation yang memproduksi Sukhoi Superjet 100 melaporkan, pesawat mereka dalam kondisi baik saat melakukan penerbangan perkenalan.

Tidak jelas apa maksud dari pemberitaan RIA Novosti. Sementara pihak Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, tidak bisa dikonfirmasi mengenai pemberitaan RIA Novosti ini.

Sebelumnya pesawat Sukhoi ini melakukan penerbangan perkenalan di negara lain. Pihak perusahaan mengatakan, maskapai Paksitan Air Indus menunjukan ketertarikannya untuk membeli pesawat tersebut.

50 orang dilaporkan berada di dalam pesawat ketika kecelakaan terjadi. Hingga kini keberadaan dari pesawat masih belum dapat diketahui.

Pesawat hilang kontak setelah 21 menit terbang. Pesawat sempat meminta izin untuk turun dari ketinggian 10.000 kaki menjadi 6.200 kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar