Sabtu, 22 Juni 2019

Berikut Ini Cara Main Mobile Legends Di PC Tanpa Lag dan Tips Memilih Mouse Gaming


Game Mobile Legends merupakan salah satu game yang banyak digandrungi para gamers saat ini, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. 

Memang game Mobile Legends ini diperuntukkan untuk perangkat smartphone Android, namun saat ini game online ini juga bisa kalian mainkan di PC. Namun, untuk bisa memainkannya di PC kalian membutuhkan emulator Android, seperti emulator Koplayer. Lalu, bagaimana cara main game Mobile Legends di PC tanpa lag dengan menggunakan emulator Koplayer? Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasannya.



Hal pertama yang harus kalian siapkan adalah aplikasi yang bernama emulator Koplayer. Dimana emulator Koplayer ini merupakan salah satu software emulator yang bisa membantu kalian untuk bisa memainkan file baik itu berupa aplikasi Android yang berekstensi APK maupun game. Bukan hanya itu, Koplayer ini juga sangat mudah digunakan karena memang cara penggunaannya sangat praktis. Oleh karena itu, silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi Koplayer dan install di PC. 

Setelah Koplayer berhasil kalian instal dan siap dijalankan, maka kalian buka Play Store pada Koplayer tersebut. Namun, kalian harus menghubungkan terlebih dahulu PC pada internet, disarankan menggunakan jaringan WiFi saja supaya tidak boros kuota. Di Play Store kalian cari game Mobile Legends tersebut, lalu kalian unduh di Koplayer tersebut. Proses unduh dan install tersebut sama dengan melakukannya pada smartphone android yang kalian miliki.

Tips Memilih Mouse Gaming Yang Benar

1. Grip Style
Tak hanya bergantung dengan desain dari mouse saja, tentunya mempunyai mouse yang nyaman bisa bergantung dari style grip yang kalian gunakan. Secara umum terdapat 3 grip style yang ada yaitu :

- Palm Grip
Palm Grip ini bisa dibilang merupakan grip standar yang digunakan oleh sebagian besar gamer, yang dimana keseluruhan telapak tangan dan jari menempel di permukaan mouse.

- Tip Grip
Pada tiap ujung Tip Grip ini mempunyai desain yang menempel pada permukaan mouse, dan telapak tangan sama sekali tidak menyentuh mouse. Ibu jari, jari manis dan kelingking menjadi poros utama untuk menggerakan mouse.

- Claw Grip
Claw Grip merupakan gabungan antara plam grip dan tip grim, yang dimana tiap ujung jarinya menyentuh pada permukaan mouse (tetapi lebih menekuk). Tetapi juga, telapak tangan masih menempel pada permukaan mouse.

2. Perhatikan Tingkat DPI Mouse
Dengan besar kecilnya DPI, sangat berpengaruh pada kelincahan mouse. Semakin tinggi DPI, maka semakin dapat meningkatnya kecepatan mouse dan kelembutan saat mengeklik terasa lebih halus.

3. Lampu Indicator
Tips lainnya dalam membeli mouse gaming adalah dengan memperhatikan lampu indicator. Karena lampu indicator sangat berfungsi, ketika kalian berada di dalam ruangan atau tempat yang gelap lampu indicator sangat berfungsi untuk penerangan dan dapat memudahkan dalam mengendalikan mouse. Dengan begitu, pilihlah mouse yang terdapat lampu tersebut. Selain itu, lampu indicator juga menarik dengan adanya kerlap kerlip cahaya.

4. Harga Mouse Gaming
Harga mouse gaming mempunyai harga yang berbeda dengan mouse biasanya, mouse biasa mempunyai harga sekitar 15 ribuan saja. Sedangkan, untuk mouse gaming mempunyai harga yang lebih mahal yaitu sekitar 300 ribu hingga jutaan rupiah.

5. Lengkap Dengan Mousepad
Agar kalian merasa nyaman dalam bermain game, maka gunakan mousepad atau bantalan untuk alas mousenya. Mousepad, sangat berfungsi untuk menjaga keawetan mousefeet (mouse bagian bawah).
Itulah cara bermain Mobile Legends di PC tanpa lag dan tips memilih mouse gaming yang benar, semoga tulisan ini ada manfaatnya, terutama bagi para gamers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar