Rabu, 17 Juli 2019

6 Tips Mencari Kriteria Mobil Keluarga Terbaik yang Nyaman


Setelah berkeluarga dan memiliki anak rasanya tidak tepat kalau memaksakan diri berkendara dengan sepeda motor. Selain tidak aman untuk Anda, tidak nyaman juga untuk anak-anak. Oleh sebab itulah banyak keluarga muda yang menimbang-nimbang untuk mencari mobil keluarga terbaik dengan harga yang terjangkau atau mobil bekas yang masih nyaman dan aman saat digunakan.



Tips Memilih Kriteria Mobil Keluarga
Memilih kendaraan tentu membutuhkan kecermatan dan ketelitian, apalagi jika untuk keluarga tersayang. Ada banyak pilihan mobil di Indonesia yang sebenarnya bisa dipilih sesuai budget dan kesukaan, tapi menentukan tingkat kenyamanan pun juga harus diperhitungkan. Biasanya hal apa saja  yang Anda pertimbangkan dalam memilih mobil keluarga? Apabila Anda merasa bingung, yuk simak tips di bawah ini.

  1. Jumlah Penumpang
Dalam membeli mobil keluarga, pertimbangan yang paling utama ialah memilih mobil dengan jumlah tempat duduk yang banyak. Mobil keluarga ini harus memiliki kemampuan menampung seluruh anggota keluarga yang ada. Anda bisa mempertimbangkan juga tempat duduk tambahan untuk pengasuh atau pembantu, barangkali mereka harus Anda ajak saat bepergian dalam waktu yang cukup lama.

  1. Faktor Keamanan
Pilihan mobil keluarga terbaik tentu yang memiliki fitur keselamatan yang lengkap. Fitur keselamatan yang paling penting di antaranya sistem rem yang baik, jumlah seat belt, dan jumlah kantong udara. Untuk kantong udara, biasanya hanya dipakai untuk kursi depan saja. Tapi jangan khawatir, beberapa mobil keluarga zaman sekarang menawarkan sistem kantong udara pada semua kursi.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Harus Diketahui
Biaya bahan bakar merupakan pengeluaran yang paling banyak digunakan dalam setiap bulannya. Karena biaya bahan bakar berkaitan dengan operasional sebuah mobil. Namun, kalau Anda pandai menghemat budget, maka Anda bisa menekan biaya tersebut. Caranya hitung berapa jarak tempuh optimal mobil dalam setiap liter bahan bakar yang dihabiskan. Semakin jauh jarak yang ditempuh dalam per liter bahan bakar, maka mobil tersebut bisa dikatakan irit.

  1. Kenyamanan Mobil
Berbicara mengenai kenyamanan tentu merupakan hal yang sangat penting, baik itu ketika di dalam mobil ataupun di luar mobil. Apalagi kalau Anda sudah berkeluarga atau memiliki keluarga yang berusia lanjut, maka kenyamanan mobil perlu diperhatikan dengan seksama. Mobil yang bisa dikatakan nyaman biasanya memiliki tempat duduk yang empuk, ber-AC, ruang yang luas, suara mesin ramah, dan suspensi empuk.

  1. Irit Bensin
Memiliki mobil artinya Anda sudah siap dan paham atas konsekuensi tentang apa saja yang dibutuhkan. Mulai dari dana tambahan untuk pajak, ke bengkel, dan tentu saja biaya operasional bahan bakar. Pada akhirnya tidak mengherankan kalau Anda berupaya membeli mobil yang irit bensin. Kriteria mobil yang irit bensin sendiri bisa Anda lihat dari kualitas mesin, tekanan angin ban, dan bahan bakar yang Anda gunakan.

Dengan membeli mobil keluarga terbaik yang irit bahan bakar, secara tidak langsung Anda telah berupaya mengurangi pembelian bensin alias irit. Mengingat harga bahan bakar sendiri semakin hari semakin naik saja.

Nah, demikianlah beberapa tips dalam mencari mobil keluarga terbaik yang nyaman.  Kenyamanan merupakan salah satu faktor utama dalam memilih mobil untuk keluarga, terlebih bagi Anda yang memiliki anak kecil. Selain itu, keamanan juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Upayakan mengecek kelengkapan fitur keselamatan untuk berjaga-jaga saat menggunakan mobil di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar