Selasa, 16 Juli 2019

Tips Agar Rumah Terlindung Dari Rayap


Apakah rayap kayu sumber masalah di dalam rumah kita? Supaya rumah anda selalu nyaman, damai dan sehat, anda harus selalu membersihkan serta juga harus merawat rumah anda dengan baik. Berbagai cara merawat rumah tergantung dari anda nya. Apabila rumah anda interior serta eksterior nya terbuat dari kayu, anda harus merawat nya dengan ekstra karena kayu di Negara tercinta Indonesia ini mempunyai masalah dengan rayap kayu.



Apabila anda jarang merawat rumah anda yg element nya banyak terbuat dari kayu, ini membuat rayap kayu datang ke rumah anda dan membuat anda menjadi pusing. Tetapi anda tidak perlu panik, karena kita akan berbagi sedikit tips agar rayap kayu tidak menggangu di rumah anda. apabila tips ini dijalankan dengan baik maka kemungkinan besar rumah anda akan terhindar dari rayap kayu, dan membuat rumah anda menjadi tenang, damai, bersih, dan tentunya menjadi rumah yang sehat.

1.       Cairan Anti Rayap

Apabila rumah anda banyak terbuat dari kayu, ini merupakan bahan yang mudah sekali didekati oleh rayap. Oleh karena itu anda bisa mengolesi bagian bagian yang biasanya sering di hinggapi rayap dengan minyak tanah, ini bisa membuat rayap menjadi mati dan tidak akan menyerang kembali. Bisa juga dengan menyemprotkan bagian rumah anda yang tebuat dari kayu dengan cairan anti rayap dengan rutin, bisa anda semprotkan di bagian dinding, flafond, sudut rumah serta rangka atap rumah anda.

2.       Tempat Yang Kering dan Kena Cahaya Matahari

Rayap kayu suka sekali berada ditempat yang lembab serta gelap. Oleh karena itu supaya prabotan anda aman dari gerogotan rayap, baiknya anda menjaga agar perabotan anda tetap kering dengan cara menjemur perabotan sehingga menjadi kering dan bersih, dikarenakan rayap kayu ini tidak menyukai tempat tempat yang kering dan panas. Kerjakanlah ini secara rutin supaya rayap segera lenyap dari rumah anda. selain menjemur perabotan lebih bagus jug ajika rumah anda banyak ventilasi serta jendela supaya matahari dan juga udara bisa keluar masuk dengan baik.

3.       Merapikan Majalah dan Buku

Apabila anda suka membaca buku maupun majalah dan banyak memiliki koleksi buku, alangkah baiknya jika anda selalu rutin membersihkan koleksi koleksi buku dan majalah anda, karena rayap suka dengan kayu dan buku terbuat dari kayu, nah apabila anda ingin merenovasi rumah sebaik nya anda berkonsultasi dengan ahlinya untuk pemilihan bahan yang cocok , baik dan ramah dari serangan rayap.

4.       Air Ramuan Sederhana

Ada beberapa ramuan yang cukup ampuh untuk mengusir dan membasmi rayap, yaitu anda bisa menggunakan air bekas cucian beras, air ini sangat efektif untuk mengusir rayap dari sarangnya, siramkanlah air cucian beras ini disekeliling sarang sarang rayap. Selain menggunakan air cucian beras anda juga bisa menggunakan air kapur sirih dan juga minyak jeruk serta garam ini terbilang manjur dalam mengusir dan juga membasmi rayap, caranya tinggal taburkan dan semprotkan disekeliling sarang rayap.

Apabila cara di atas tidak mempan dalam membasmi rayap , anda bisa juga menggunkan tanah diatom, tanah ini bisa membuat rayap menjadi mongering sehingga membuat serangga tidak mau masuk kedalam rumah.

Sekian tips dalam menjaga dan membasmi rayap di rumah anda, semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan semoga rumah anda semua bisa terhindar dari rayap, selamat mencoba.

1 komentar: