Minggu, 08 September 2019

Ternyata Begini Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bisa Dicoba


Memiliki wajah yang mulus bebas dari segala gangguan kulit menjadi impian setiap orang. Hal ini dikarenakan penampilan yang sempurna dapat menjadi daya tarik tersendiri dan umumnya akan menambah rasa percaya diri seseorang pada saat berada di muka umum. Untuk itu, tidak heran pada beberapa orang yang mempunyai keluhan seperti jerawat terkadang sangat antusias mencari cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat.



Jerawat adalah kondisi dimana muka seseorang mengalami peradangan dan terjadi penyumbatan pada pori-pori wajah. Umumnya gangguan kulit yang satu ini akan menimbulkan benjolan dengan ukuran jerawat pada usia tertentu. Akan tetapi, pada beberapa orang merasa terganggu sekali dengan gangguan kulit yang satu ini baik karena wajah menjadi tidak mulus maupun karena terkadang timbul rasa sakit dan nyeri dari benjolan jerawat tersebut.

Ada baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab atau faktor utama yang membuat wajah Anda timbul jerawat agar dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menyembuhkan dan menghilangkannya antara lain:

  1. Sebaiknya Anda jangan terlalu sering mencuci muka karena hal tersebut justru akan menghilangkan minyak alami wajah dan mendorongnya untuk memproduksi minyak berlebih yang dapat memicu munculnya jerawat.
  2. Jika Anda ingin menggunakan smartphone untuk menelepon, usahakan Anda telah membersihkan bagian layar dan memastikannya bersih dari debu maupun kotoran yang sering menempel.
  3. Berbagai jenis produk rambut yang ketika dipakai menetes pada wajah juga diduga kuat sebagai salah satu pemicu timbulnya gangguan jerawat di wajah karena komposisi bahan yang tidak cocok saat mengenai kulit wajah.
  4. Teruntuk para wanita yang tidak bisa lepas dari make up, sebaiknya Anda selalu memastikan telah membersihkan wajah Anda sebelum tidur.
  5. Anda juga perlu memperhatikan jenis asupan makanan yang Anda konsumsi untuk menghindari jerawat, seperti kurangi makanan berminyak, makanan cepat saji dan minuman dengan kadar gula tinggi.

Jika kulit wajah Anda sudah terlanjur terkena jerawat, terlebih lagi jika jumlahnya cukup banyak dan membuat Anda tidak nyaman karena mengganggu penampilan, maka sekarang Anda tidak perlu khawatir karena berikut akan kita bahas beberapa cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan alami dan cepat tanpa efek samping apapun, antara lain:

  • Kandungan asam askorbat yang terdapat pada buah Lemon sudah tidak perlu diragukan lagi keampuhannya untuk membantu menyembuhkan peradangan pada jerawat Anda.
  • Mengoleskan madu pada bagian wajah yang terkena jerawat juga dapat menjadi cara yang sangat mudah untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas yang terdapat pada jerawat di wajah Anda.
  • Polifenol menjadi salah satu obat jerawat terbaik yang bisa Anda dapatkan dari lidah buaya dengan mengolahnya menjadi masker wajah.
  • Kemudian, Anda juga dapat menggunakan bawah putih karena zat sulfurnya dipercaya mampu menyembuhkan jerawat dengan cepat hanya dalam hitungan hari saja.
  • Terakhir Anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Caranya juga terbilang mudah, cukup diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat, maka enzim yang terdapat pada putih telur akan bekerja efektif untuk menyembuhkan peradangan kulit akibat jerawat.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga dianjurkan perbanyak konsumsi air putih dan sayuran segar serta asupan makanan yang bergizi jika sedang mengalami gangguan jerawat yang cukup banyak pada wajah Anda. Jika Ada mampu melakukan tips di atas secara teratur dan rutin, maka sudah dapat dipastikan permasalahan menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat akan menjadi lebih mudah dan cepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar