Senin, 21 Oktober 2019

Sembuhkan Sinus Tanpa Perlu Keluar Rumah


Penderita sinusitis akan merasakan rasa sakit yang luar biasa hebat pada area sekitar pernapasannya. Sebab, seorang penderita sinus bisa terhambat aktivitasnya ketika penyakit sinusnya kambuh. Bahkan, beberapa orang perlu beristirahat selama beberapa hari agar penyakit sinusitis yang dideritanya bisa mereda dan kembali menjalani aktivitas secara normal.



Untuk menyembuhkan sinusitis, sudah ada banyak obatnya di pasaran. Tapi, menyembuhkan sinusitis tidak melulu harus menggunakan obat mengingat ada beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit tersebut. Mau tahu apa saja caranya? Sebelum mengetahuinya, cek link berikut ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-genio terlebih dahulu ya.

Tinggikan kepala Saat tidur

Untuk mengatasi sinusitis, pengobatan tidak hanya perlu dilakukan dari dalam dengan menggunakan obat atau makanan-makanan tertentu. Pola tidur yang Anda terapkan juga sangat menentukan apakah proses penyembuhan sinus bisa berjalan secara efektif atau tidak. Sebab, posisi tidur yang kurang tepat bisa menghambat proses penyembuhan sinusitis.

Agar sinus lebih cepat pergi dari hidung Anda, maka sebaiknya tinggikan posisi kepala saat tidur. Apabila Anda biasanya menggunakan satu bantal untuk tidur, maka usahakan untuk meninggikan bantal tersebut dengan menambah satu bantal lagi. Anda juga bisa membuat bantal sedikit lebih terangkat dengan menyandarkannya di ujung tempat tidur. Cara ini berguna agar sirkulasi dan aliran lendir di dalam sinus hingga meredakan peradangan secara perlahan.

Konsumsi Madu

JIka Anda mencari minuman atau zat yang paling banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, maka madu bisa menjadi salah satu jawabannya. Madu memiliki rasa yang manis dan bisa digunakan pada berbagai situasi. Mulai dari dijadikan topping makanan atau minuman sampai dijadikan media untuk mengobati penyakit tertentu. Salah satunya adalah penyakit sinusitis.

Kemampuan madu untuk mengobati sinusitis tak lepas dari caranya untuk melegakan tenggorokan. Saat mengonsumsi madu, tenggorokan yang semula terasa sakit saat sinus menyerang akan terasa lebih lega setelah meminum madu. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa madu dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat yang mengandung dextromethorphan

Maka dari itu, selalu siapkan madu di rumah Anda agar dapat digunakan sewaktu-waktu jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit termasuk salah satunya adalah sinusitis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar