Minggu, 03 November 2019

7 Permasalahan Kulit yang Seringkali Dirasakan Waktu Cuaca Panas, Sekaligus juga Langkah Pas Menanganinya

Belakangan ini, cuaca panas menempa banyak wilayah di Indonesia. Mengakibatkan suhu badan juga jadi naik serta seringkali keluarkan keringat. Tidak cuma suhu badan, cuaca panas juga berimbas pada keadaan kesehatan kulit. Bila tidak selekasnya ditangani, kulitmu juga bisa alami penuaan awal.



Berikut beberapa persoalan kulit yang sering diakibatkan karena cuaca panas. Jangan cemas, Hipwee Panduan beri penjelasan tentang langkah menanganinya kok di sini.

Umumnya, sunburn diikuti dengan kulit yang kemerahan, terkelupas, serta ada rasa perih atau ngilu. Salah satunya langkah mencegahnya adalah dengan memakai sunscreen dengan kandungan SPF tinggi serta terapkan tiap satu atau dua jam sekali.

Cuaca panas dapat membuat produksi minyak jadi berlebihan yang selanjutnya buat muka terlihat tidak fresh. Jika tidak dibikin bersih secara teratur, keadaan ini dapat memunculkan jerawat serta komedo. Lebih baiknya, cuci muka saat mulai berminyak serta pakai pelembap yang berbentuk oil control. Kamu dapat bisa memakai facial steam dengan essential oil untuk mengatur minyaknya.

Tidak hanya buat kusam, kulit kering memunculkan beberapa iritasi muka lain seperti ruam merah serta gampang keriputan. Tidak hanya lakukan double cleansing serta eksfoliasi, kamu tidak bisa melepaskan pemakaian pelembap dengan kandungan hyaluronic acid, ceramide, serta lactic acid.

Tidak hanya cahaya matahari, permasalahan kulit ini dapat juga karena disebabkan penggunaan skincare yang terlalu berlebih serta memencet jerawat. Kamu butuh memakai sunscreen untuk menahan ini berlangsung. Atau bila terlanjur, coba pakai skincare memiliki bahan alami yang dapat kembalikan warna kulit muka.

Ruam ini umumnya dikarenakan oleh biang keringat yang ada waktu udara panas. Untuk menanganinya, kamu diwajibkan mandi 2x satu hari dengan memakai sabun anti bakteri. Kamu dapat juga menurunkan ruamnya dengan menyeka es batu yang dibungkus kain bersih.

Tumpukan bakteri, sel kulit mati dan keringat dapat terhalang di pori-pori yang selanjutnya membuat jerawat itu ada. Untuk bersihkan jerawat di ruang ini, kamu butuh lakukan eksfoliasi atau scrub tubuh. Kamu dianjurkan untuk mengerjakannya di salon, karena ruang ini susah dicapai oleh tangan sendiri.

Walau kelihatan sama juga dengan jerawat, tetapi ini adalah hal yang berlainan. Bila jerawat dikarenakan oleh bakteri, fungal acne malah dikarenakan oleh jamur. Jamur pemicu fungal acne dapat juga menimbulakan permasalahan lain seperti eczema, ketombe, serta psoriasis. Untuk menahan ini berlangsung, kamu harus teratur mengubah pakaian saat berkeringat. Diluar itu, mandi serta pakai bodi care untuk menahan jamur ini muncul.

Walau berkesan remeh, kenyataannya cuaca panas dapat memunculkan beberapa permasalahan yang cukup serius di kulitmu lo! Lebih baiknya selekasnya ditangani sebelum permasalahan ini memunculkan sisa yang susah diatasi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar